Jumat, 14 Oktober 2016

Cara bisa login ke akun SIM guru pembelajar (SIM GPO)

Disini saya share penyebab tidak bisa login sekaligus cara untuk bisa login ke SIM Guru Pembelajar (SIM GPO), karena banyak dari yang sudah-sudah memiliki kendala pada saat login, padahal sebelumnya sudah pernah login ke akun. Sehingga banyak guru khususnya guru yang sudah sepuh (Baca: tua)  kebingungan. Nah, disini saya mencoba berbagi info mengenai kendala dan solusi pada saat login ke akun.



Kendala-kendala biasanya disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya:
1.     Email yang diketikkan di “kolom email”ada 1 huruf/angka/ simbol yang kurang dimasukkan.
2.     Password yang diketikkan kurang lengkap. Selain itu biasanya kita lupa bahwa password kita semua berhuruf kapital, sedangkan kita mengetikkan password dengan huruf kecil “non huruf kapital”,
3.     Yang terakhir ini mungkin juga banyak terjadi di awal pengerjaan akun kita, karena sebelumnya bisa login, pada waktu membuka kembali kenapa tidak bisa login???? Karena waktu saya membantu me-login-kan akun ibu saya ternyata tidak bisa, pada waktu malam hari mendapat sms dari mentor ibu saya (mentor website guru pembelajar). Disitu saya bertanya kepada mentor tersebut ”kenapa tidak bisa login lagi?”. Ternyata semua password diganti untuk keamanan semua akun (maklum aja karena semua yang ikut pelatihan pada sepuh jadi pada waktu selesai pelatihan lupa akunnya  belum di logout hahaha). Setelah itu saya diberi password baru dari mentor tersebut. Terima kasih ibu mentor selalu sms menanyakan progress pelatihan ibu saya :)

Sekian dan terima kasih sudah membaca blog ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar